Kamis, 02 Februari 2012

Dunia Pesantren - Salaf

Pesantren adalah salah satu lembaga pendidikan non formal yang bergerak dalam bidang pendidikan keagamaan dan banyak berkembang di indonesia, pesantren ini bisa bertahan sampai sekarang ditengah-tengah kehidupan masyarakat modern dikarenakan menjunjung tinggi norma-norma yang tidak bertentangan dengan nilai-nilai agama yang berlaku di tengah-tengah masyarakat.
Al-ulfah merupakan salah satu dari sekian banyak Pondok Pesantren yang ada di Indonesia, Pondok Pesantren Al-ulfah terletak di Jawa Barat, Kabupaten Ciamis, Kecamatan Rancah, Desa Rancah, Dusun Karanganyar. 

Pesantren Al-ulfah didirikan pada tahun 70 an oleh K.H. Anwar Sobandi, Beliau adalah sebagai pendiri dan sekaligus pimpinan Pondok Pesantren Al-ulfah.beliau juga termasuk kiai sepuh dan berumur sekitar 75 tahunan, tetapi walaupun beliau sudah sepuh, beliau tetap bisa melaksakan aktifitas sehari-harinya mendidik santri-santrinya dengan sabar dan iklhas.
Seiring dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan tekhnologi, beliau mengharapkan kesimbangan antara urusan dunia dan agama, oleh karena itu besar harapan beliau kepada para penerusnya untuk mendirikan sekolah formal dilingkungan Pondok Pesantren Al-ulfah, baik tingkat SD, SLTP, SLTA, maupun PT.
Akhirnya, semoga apa yang beliau harapkan bisa tercapai dan semoga dunia pesantren akan selalu menjadi pilihan no 1 masyarakat Indonesia. Amin ya Rabbal alamin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar