Kamis, 02 Februari 2012

Seks Dalam Pandangan Islam

Seks adalah kebutuhan dasar manusia. Manusia diciptakan dengan fitrah untuk ingin mendapatkan kepuasan seksual. Islam memandang seks sebagai hal penting dalam kehidupan manusia. Itulah kenapa islam sebagai sebuah agama menjadikan seks sebagai salah satu bagian dalam ayat-ayat Al-Quran. Banyak ayat yang membahas masalah seks, hubungan suami istri, maupun tata cara berhubungan badan.
Orang banyak memandang seks adalah hal tabu yang sangat pantang untuk dibicarakan. Padahal dalam Al-Quran sendiri seks dipaparkan dengan sangat indahnya, dengan kata-kata kiasan yang begitu indah, yang menunjukkan, seks tidak pantang untuk di bicarakan. Contohnya ayat berikut :

Istri-istrimu adalah (seperti) tanah tempat kamu bercocok tanam. maka datangilah tempat bercocok tanammu itu bagaimana saja kamu kehendaki. Dan kerjakanlah (amal-amal yang baik) untuk dirimu, bertakwalah kepada Allah dan ketahuilah bahwa kelak akan menemui-Nya. Dan berikanlah kabar gembira bagi orang-orang yang beriman. (Q.S Al Baqarah 2:223)

Peristiwa yang melatarbelakangi turunnya ayat diatas adalah saat Umar bin Khatab menghadap Rasulullah, dan berkata : "Celakalah saya ya Rasulullah!". Rasul bertanya, "Apa yang membuatmu celaka?", dan Umar menjawab "Aku pindahkan sukdufku tadi malam !(berhubungan dengan istri dengan gaya dari belakang)". Nabi terdiam, dan turunlah ayat tersebut. Kemudian Rasulullah menyambung dengan hadist :

"Berbuatlah dari muka ataupun dari belakang, tetapi hindarilah dubur (anus) dan yang sedang haid "(H.R. Ahmad, Tirmidzi dan Ibnu Abbas)

Sebagian ulama berpendapat Makruh melihat kemaluan, dan sebagian lagi mengharamkannya. Padahal, dalam salah satu hadist yang diriwayatkan oleh Bukhari dan Muslim, juga Abu 'Awanah, :

Aisyah berakata :"Aku dan Rasulullah mandi dalam satu bejana, lalu beliau menyuruhku bergegas sampai aku berkata tinggalkanlah aku." Aisyah berkata keduanya (dia dan rasulullah) dalam keadaan junub.

Banyak hal lain yang dibahas dalam islam, baik dari kalimat indah dalam Alquran, maupun dari hadist-hadist nabi. Seperti halnya tentang teknik bersenggama, melakukan foreplay, variasi berhubungan, dan hal lainnya.

Islam memang agama yang penuh rahmat, bahkan hubungan suami-istri, tata cara dan hal-hal yang dilarangnya pun dibahas dengan sangat indah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar